Lava Iris Fuel F2, Ponsel Murah Baterai 3000 mAh

Lava Iris Fuel F2 – Produsen smartphone asal India yakni Iris nampaknya sangat serius bersaing dengan vendor asal China, padaha belum lama ini Iris memperkenalkan smartphone bernama Lava V5 dan Lava Iris X10 namun tidak lama setelahnya Iris kembali memperkenalkan smartphone bernama Lava Iris Fuel F2, smartphone ini akan memiliki kelebihan dibagian daya tahan baterainya dimana smartphone Lava Android terbaru ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 3000 mAh sehingga mampu bertahan lebih lama untuk menjalankan berbagai aktivitas. Smartphone terbaru dari Iris ini akan menyasak pada pasar keleas entry level. sehingga tidak heran jika harga Lava Iris Fuel F2 ini dibanderol terjangkau.

Review Lava Iris Fuel F2

Lava Iris Fuel F2

Lava Iris Fuel F2

Menjadi slaah satu smartphone entry level menjadikan ponsel pintar terbaru ini dibanderol dengan harga yang sangat murah yakni USD $66 saja atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 900 ribuan saja sehingga membuat spesifikasi yang dibawanya pun tergolong standar. Performa dari HP Lava Iris Fuel F2 ini diperkuat oleh processor berkekuatan Quad Core yang mengusung clock speed 1.3 GHz, cukup baik memang dari segi processor namun dari sekor memory RAM hanya disediakan RAM berkapasitas 512 MB saja sehingga akan terasa kurang maksimal saat digunakan untuk urusan multitasking.

Advertisement

Untuk memaksimalkan kinerja dari hardware yang dibawa oleh Lava Iris Fuel F2 ini Iris menyematkan sistem operasi berbasis Android OS v5.1 atau Android Lollipop yang memiliki manajelen RAM dan manajemen daya baterai yang sangat baik sehingga kemampuan daya tahan baterainya akan lebih maksimal. Harga Lava Iris Fuel F2 yang dibanderol dengan harga terjangkau sangat menarik sebab smartphone ini juga menyediakan memory internal berkapasitas 8 GB sebagai media penyimpanan utamanya, jika masih kurang kita pun masih dapat menambahnya dengan memasang microSD berkapasitas 32 GB sehingga akan lebih banyak file yang dapat kita simpan didalamnya.

Bagi brotekno yang tidak menyukai smartphone berukuran besar tentu saja akan sangat merasa nyaman saat mengoperasikan smartphone Lava Iris Fuel D2 ini sebab layar yang dibawanya hanya memiliki bentang seluas 5 inch saja dengan resolusi sebatas FWVGA 480 x 854 pixels. Body yang dibawanya terbuat dari material plastik karena mengingat harga dari smartphone terbaru Lava Android ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Dimensi body nya terdiri dari panjang 142.5 mm kemudian lebar 72.5 mm, walaupun ketebalan body nya mencapai 10.5 mm namun akan tetap nyaman saat dioperasikan.

Selanjutanya membahas mengenai kemampuan fotografi dimana HP Lava Iris Fuel F2 ini menyediakan kamera berkekuatajn lensa 5 megapixel pada bagian belakang sebagai kamera utamanya lengkap dengan dukungan autofocus dan LED Flash yang akan memaksimalkan kinerja dari kamera utama yang dibawanya sehingga mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik. Pada bagian depan brotekno hanya akan dimanjakan dengan kamera beresolusi VGA atau 0.3 megapixel saja sehingga akan kurang mampu menopang kebutuhan selfie bagi brotekno yang suka berfoto selfie.

Advertisement

Baca Informasi Lain : Smartphone Lava Iris X10, Android Ram 3 GB Harga 2 Jutaan

Sebanding dengnan harga Lava Iris Fuel F2 yang murah menjadikannya belum mendukung jaringan 4G LTE sehingga brotekno belum dapat menikmati akses internet dengan kecepatan super cepat, kemampuan internetnya hanya mencapau HSPA 3G saja. Namun tersedia berbagai konektivitas pendukung diantaranya Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1, radio FM, GPS, dan Micro-USB. Karena membawa bateria berkapasitas 3000 mAh smartphone ini mampu bertahan selama 12.5 jam waktu bicara pada jaringan 3G kemudian 300 jam pada waktu siaga dengan fitur Dual SIM aktif. yah bro smartphone dari Lava ini menyediakan fitur Dual SIM sehingga brotekno dapat memasang 2 buah microSD kedalamnya. Sayangnya belum diketahui apakah Lava Iris Fuel F2 ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Advertisement